A Miraculous Journey
Cikal bakal Happy Family Center berawal dari sebuah Persekutuan Doa yang bertempat di Hotel Garden Palace. Persekutuan Doa yang bernama Surabaya Celebration Center (SCC) berjalan selama kurang lebih 18 bulan sebelum Gembala Sidang, Ps. Hanny Layantara mendapatkan konfirmasi dari Tuhan untuk merintis sebuah gereja.

BACA SELENGKAPNYA
Pastor's Profile




Ps. Hanny Layantara
Ps. Hanny Layantara, D.Min., D.Th. lahir di Kupang 14 Oktober 1962. Beliau pindah ke Surabaya bersama orang tuanya saat masih berusia 4 tahun. Kakak sulung dari dua orang adik, Kenny dan Ronny, ini kemudian bersekolah sampai tamat SMA di Surabaya. Selulusnya dari SMA, ia pun melayani Tuhan bersama seorang hamba Tuhan Senior ke Eropa selama kurang lebih 18 bulan, antara tahun 1983 - 1985.
KUNJUNGI WEBSITE PS. HANNY




Ps. Agnes Maria
Ps. Dr. Agnes Maria adalah istri Ps. Dr. Hanny Layantara, Gembala Sidang Senior di Gereja Happy Family Center. Beliau dikenal sebagai sosok hamba Tuhan yang produktif menghasilkan karya-karya kreatif dalam bidang penggembalaan dan buku-buku rohani. Tidak hanya itu saja, pemegang dua gelar S1 dalam Sastra Inggris (1986) dan Bahasa Jerman (1987) ini, juga dikenal sebagai pengkhotbah dan penulis buku terlaris, yang diminati oleh banyak jemaat gereja.
KUNJUNGI WEBSITE PS. AGNES
Vision
Mengubah Dunia Melalui Keluarga (Changing The World Through Family)


Mission
Menjadi Gereja yang sangat berpengaruh bagi masyarakat dalam Pengajaran, Penyembahan, Misi, Pemuridan dan Penginjilan.
Church Service


HFC rindu kegiatan misi yang dijalankan dapat menjadi jembatan bagi gereja untuk melaksanakan misi tunggalnya, yaitu membawa orang-orang mengenal Kristus. Berbagai kegiatan misi telah dilakukan oleh HFC yang mana melibatkan para jemaat dan para pengusaha serta donatur-donatur berhati kasih.

Dalam kegiatan misinya, HFC telah membantu berbagai kegiatan sosial yang meliputi bantuan bagi korban bencana alam serta bea siswa untuk sekolah teologia baik di tingkat S1, S2, dan S3. Demikian pula bantuan untuk renovasi gereja di desa-desa dan pembagian sembako bagi masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan. HFC juga menyediakan bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu yang dilakukan secara periodik.

Sesuai dengan visinya "Menjadi Gereja yang sangat berpengaruh bagi masyarakat dalam Pengajaran, Penyembahan, Misi, Pemuridan dan Penginjilan", maka HFC selalu ingin eksistensinya sungguh menjadi berkat bagi umat manusia.



Statement of Faith


Aku percaya bahwa:

  1. Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Allah yang diilhamkan oleh Roh Kudus.
  2. Allah yang Maha Esa itulah Allah Tritunggal yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus, tiga Pribadi di dalam Satu.
  3. Yesus Kristus adalah anak Allah yang tunggal dilahirkan oleh perawan Maria yang dinaungi oleh Roh Kudus, bahwa Yesus telah disalibkan, mati, dikuburkan dan dibangkitkan pada hari yang ketiga dari antara orang mati, bahwa Ia telah naik ke Surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Tuhan, Juruselamat dan Pengantara kita.
  4. Semua manusia sudah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah sehingga harus bertobat dan berpaling kepada Allah untuk menerima pengampunan dosa.
  5. Pembenaran dan kelahiran baru terjadi karena iman di dalam darah Yesus Kristus yang dikerjakan oleh Roh Kudus.
  6. Setiap orang yang bertobat harus dibaptis secara selam dalam Nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus, yaitu dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
  7. Penyucian hidup adalah buah kelahiran baru karena percaya dalam darah Yesus Kristus yang dikerjakan oleh kuasa Firman Allah dan Roh Kudus, karena itu kesucian adalah asas dan prinsip hidup umat Kristen.
  8. Baptisan Roh Kudus adalah karunia Tuhan untuk semua orang yang telah disucikan hatinya; tanda awal baptisan Roh Kudus adalah berkata-kata dengan bahasa roh sebagaimana diilhamkan oleh Roh Kudus.
  9. Perjamuan Kudus dilakukan setiap kali untuk meneguhkan persekutuan kita dengan Tuhan dan satu dengan yang lain.
  10. Kesembuhan Ilahi tersedia dalam korban penebusan Yesus untuk semua orang percaya.
  11. Tuhan Yesus Kristus akan turun dari sorga untuk membangkitkan semua umat-Nya yang telah mati dan mengangkat semua umat-Nya yang masih hidup lalu bersama-sama bertemu dengan Dia di udara, kemudian Ia akan datang kembali bersama orang kudus-Nya untuk mendirikan Kerajaan Seribu Tahun di bumi ini.
  12. Pada akhirnya semua orang mati akan dibangkitkan, orang benar akan bangkit pada kebangkitan yang pertama dan menerima hidup kekal, tetapi orang jahat akan bangkit pada kebangkitan yang kedua dan menerima hukuman selama-lamanya.
BACK TO TOP